Berkata "Yahudi Payah" Frimpong Didenda 88 Juta

foto: wikipedia
Samudra Biru _ Pesepakbola kelahiran Kumasi, Ghana 10 januari 1992 "Emmanuel Frimpong" ini barangkali tidak akan menyangka sebelumnya, jika gara-gara kicauan di Twitter pada minggu (15/7/2012) membawa petaka yang membuatnya didenda oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA). Dengan menjatuhkan denda sebesar 6000 poundsterling (sekitar 88 juta).

Bermain sebagai gelandang untuk Arsenal "Emmnuel Frimpong" menurut FA telah menuliskan pesan yang mengarah pada tindakan tak pantas dan atau yang merusak nama baik sepakbola yang berkaitan dengan sebuah keyakinan.

Pada Minggu (15/7/2012), Frimpong berkicau dengan meminta orang-orang yang pergi ke gereja mendoakannya supaya cepat sembuh dari cedera lutut. Tapi bukan doa baik yang didapat, seseorang yang diduga suporter Tottenham Hotspur meresponnya dengan mengatakan, "saya doakan semoga tangan dan kakimu patah!".

Emmanuel Frimpong kemudian menanggapinya dengan menulis, "Yahudi payah". Hal itu yang akhirnya membuat Frimpong didenda. sumber : kompas

Bagi penulis ini seperti sesuatu yang sangat berlebihan. Bukan lantaran besarnya denda atau hukuman yang menimpa. Coba jika kita perhatikan pada skala yang lebih besar lagi. Meski tidak ada hubungannya dengan urusan sepakbola tapi jika menyangkut Yahudi sebagian dari kita tentu mengetahui peristiwa demi peristiwa yang telah terjadi di jalur gaza Palestina sana. 

"Sungguh ironis!"





Komentar :

ada 0 Komentar ke “Berkata "Yahudi Payah" Frimpong Didenda 88 Juta”

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting