Blog Yang Berpenghasilan Besar di Dunia

Dalam dunia maya terdapat beragam warna peluang usaha. dan salah satu dari sekian peluang  yang ada, kali ini  kami Samudra Biru Cinta  memberikan informasi yang barangkali saja belum Anda ketahui atau  mungkin sudah membacanya di luaran sana.

Blog? apa itu Blog? masih banyak diantara kita mungkin belum tahu dan menganggap jika sebuah Blog memiliki sebuah potensi raksasa di belakangnya  atau bisa jadi sudah memiliki dan memahaminya, namun niat awal memang bukan untuk dikomersilkan menjadi ladang penghasilan, semata untuk sebuah ekspresi diri. tapi baik untuk komersil maupun tidak saya menyakini jika seseorang membuat Blog sudah pasti ingin dikunjungi dan dibaca tulisannya bukan? seperti saran-saran para master bloger yang saya dapat perlu  diingat jika hanya dibiarkan saja tanpa ada upaya promosi baik melalui offline maupun online apa yang kita tuangkan dalam postingan tidak tersampaikan ke khalayak secara  cepat. meski tulisan Anda sangat bagus, unik, indah, segar bernas dan lain sebagainya.

Terlepas dari semua itu, bagi yang ingin mengetahuinya kami memberikan info dan menghadirkan 10 Blog Berpenghasilan Besar di Dunia semoga dapat menjadi inspirasi diantara Anda  dan berbuat sesuatu yang lebih dalam dan berdaya di kehidupan Anda ke depan.

Berikut adalah deretan sebagian kecil berdasarkan Googling di bilcyber.com. tidak ada yang tidak mungkin jika istiqomah menjadi pijakan. [untuk Blog khusus Indonesia postingan selanjutnya, insyaAllah].
 
1. TechCrunch
TechCrunch pada awalnya hanya dikelola oleh Michael Arrington, seorang pengacara yang sekaligus seorang tech geek. Saat ini, TechCrunch digawangi oleh sejumlah editor yang bekerja sebagai tim. Niche blog ini adalah teknologi dan starts up. Penghasilan per bulan yang diperoleh TechCrunch adalah $200,000 (atau setara Rp.2.053.000.000) dan terutama bersumber dari iklan-iklan banner. Konon katanya, harga spot iklan selama sebulan di TechCrunch adalah $10,000! (atau setara Rp.102.650.000).





2. Mashable
Mashable adalah blog yang dibuat oleh Pete Cashmore, seorang web technology consultant dari Skotlandia dan saat ini diawaki oleh 10 orang editor tetap. Blog dengan tag line “The Social Media Guide” ini membidik niche social media sebagai sasarannya. Berdiri sejak tahun 2005, Mashable kini telah menghasilkan uang $180,000 (atau setara Rp.1.847.700.000) setiap bulannya. Sumber penghasilan utama Mashable adalah dari iklan banner.





3. PerezHilton
PerezHilton adalah blog berita selebritis yang dibuat dan dikelola oleh Mario Lavandeira. Mengambil nama plesetan dari Paris Hilton, blog dengan niche entertainment dan mengusung tag line “Celebrity Juice, Not from Concentrate” ini konon menghasilkan uang $140,000 (atau setara Rp.1.437.100.000) setiap bulannya. Sumber penghasilan utamanya berasal dari iklan banner.




4. Gothamist
Gothamist adalah blog tentang berbagai sisi kota New York. Dibuat dan dikelola oleh Jake Dobkin, blog dengan tag line “New York City News, Food, Arts and Events” ini banyak mendapatkan penghasilan dari iklan PPC. Per bulan, penghasilan Gothamist ditaksir mencapai angka $80,000 (atau setara Rp.816.287.872).







5. TimothySykes.com
Blog ini, sesuai namanya, dimiliki dan dikelola secara pribadi oleh Timothy Sykes, seorang pialang dan manager hedge fund asal Amerika Serikat. Dengan niche finance, blog Timothy Sykes terutama banyak mendapatkan penghasilan dari penjualan produk-produk affiliasi keuangan. Setiap bulannya, blog dengan tag line “Short Selling Penny Stocks” ini setidaknya memberikan penghasilan $80,000 (atau setara Rp 816.287.872).




6. VentureBeat

VentureBeat adalah blog berita teknologi dan starts up yang dikelola oleh Matt Marshall. Berdiri sejak tahun 2004, Venture Beat setiap bulannya menghasilkan uang $62,000 (atau setara Rp.636.429.998) untuk Matt Marshall. Sumber penghasilan utamanya berasal dari iklan PPC.









7. LifeHacker
LifeHacker adalah blog yang mengupas tentang tips-tips praktis dalam kehidupan sehari-hari. Dikelola oleh Gina Trapani dan Nick Denton, blog dengan tag line “Tips and Downloads for Getting Things Done” ini menghasilkan $60,000 (atau setara Rp.615.899.999) terutama dari iklan banner.








8. TutsPlus
TutsPlus adalah blog unik yang berisi tentang berbagai tutorial dan video tips-tips praktis. Dibuat oleh Collis Taeed dan diawaki oleh sejumlah editor tetap untuk setiap segmen tutorial, TutsPlus yang mengusung tag line “Mad Skills” ini menghasilkan $55,000 per bulannya (atau setara Rp.564.575.000). Sumber penghasilan utamanya adalah iklan banner.



 9. Smashing Magazine
Smashing Magazine adalah blog yang terutama ditujukan bagi para web designers dan web developers. Setiap bulannya, Smashing Magazine memberikan penghasilan $50,000 (atau setara Rp.513.250.000) terutama dari iklan banner. Dibuat oleh Vitaly Friedman, seorang web developer, pada tahun 2006, Smashing Magazine kini dijalankannya berdua bersama Sven Lennartz, seorang web designer asal Jerman.




 10. StevePavlina.com
Seperti namanya, StevePavlina.com dimiliki dan dikelola secara pribadi oleh Steve Pavlina, seorang guru pengembangan kepribadian asal Las Vegas, Amerika Serikat. Blog dengan tag line “Personal Development for Smart People” ini memiliki penghasilan $45,000 (atau setara Rp.461.925.000) setiap bulannya. Sumber penghasilan utamanya berasal dari iklan PPC dan JV (Joint Venture).




lapak samudrabirucinta.com
Kalau yang nomor sebelas jelas penyusup! hehehe... numpang promo Gan and Sis! wong  yang berkunjung juga baru hitungan kedua jari tangan saban harinya, kalau kadang terlihat lebih yaaa.... kerna pinjam jarinya si tetangga yang baik hati :D :D :D






catatan: bagi Sahabat yang belum mengetahui apa itu Iklan PPC dan Iklan Banner silahkan klik di sini saya menyarankan jika berkenan silahkan bertandang dan mempelajarinya dengan tenang :).



Demikian, semoga bermanfaat dan mencerahkan Daya. salam

Komentar :

ada 3 Komentar ke “Blog Yang Berpenghasilan Besar di Dunia”
Anonymous said...
pada hari 

gud info mas...

Admin said...
pada hari 

sama-sama, terimaksih sudah meninggalkan jejak di sini :)

ayahuwah said...
pada hari 

gan info di blognya mantab dan kreatif mohon izin sedot utuk dipasang diblog ana...wassalam

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting