Hebat, Anak TK Ini Akan Taklukkan 10 Gunung

Samudra Biru - Arya Cahya Mulyana, siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi, Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, akan membuat rekor baru dengan mendaki 10 gunung di Indonesia.

Bocah yang masih berumur 6 tahun itu berangkat mendaki mulai Kamis 11 Mei kemarin.

Tidak tanggung-tanggung, dalam misi pendakian 10 puncak gunung ini, bocah tersebut dilepas langsung oleh Bupati Pamekasan Kholilurrahman, beserta seluruh jajaran pemerintah kabupaten Pamekasan.

Dalam kegiatan pendakian, Arya, demikian panggilan akrabnya, tidak sendirian. Dia didampingi lima orang yang tergabung dalam Tim Ekspedisi Cahaya Merdeka. Salah seorang anggotanya merupakan orangtua Arya sendiri, yakni Agus Sugianto.

Sementara, empat anggota lain Akhmad Kusnindar, Tri Yuli Mulyanti, Jelang Prahara Suya, dan Zainal Abidin, semuanya warga Kabupaten Pamekasan.

Mereka dijadwalkan mendaki 10 puncak gunung di Indonesia, pada 12 Mei-21 Agustus nanti. Arya mengatakan, dirinya tidak takut dengan ketinggian saat mendaki puncak gunung yang ada di Indonesia nanti. Dia bertekad, tidak akan kembali ke Kabupaten Pamekasan dengan tangan hampa, jika misi pendakian gunung yang akan dilakukan belum selesai.

“Saya justru merasa sehat jika ada di puncak. Apalagi tantangan yang ada sangat membuat saya bersemangat,” ujar Arya.


Anak pasangan Agus Sugianto dan Tri Yuli Mulyanti ini juga enggan berkomentar banyak. Dia hanya sedikit berucap, dalam pendakian di 10 puncak gunung di Indonesia, nantinya akan diakhiri dengan penancapan Bendera Merah Putih di Gunung Semeru, sekaligus mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI di puncak.

“Mohon doa restunya saja, semoga saya dan yang lain bisa sempurna dalam melakukan pendakian. Terpenting, selamat dan bisa kembali lagi ke sini (Pamekasan),” ungkapnya.

Sementara itu Agus Sugiarto, orangtua Arya, mendukung keinginan anaknya untuk mendaki 10 puncak gunung di Indonesia. Dalam rute pendakian kali ini, dia bersama dengan tim akan berangkat dari Pamekasan menuju Kota Surabaya, Jawa Timur, dilanjutkan menuju Cirebon, Jawa Barat.

“Tidak ada kendala, kami dukung apa yang menjadi keinginan Arya. Apalagi saya bersama dia,” terang Agus.

Sebelumnya, Arya sudah pernah menaklukkan Puncak Mahameru Gunung Semeru pada 2010 lalu, bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Bupati Pamekasan, Kholilurrahman, saat melepas tim Ekspedisi Cahaya Merdeka, menyatakan sangat mendukung penuh. Dia berharap, kegiatan tersebut menjadi wadah bagi anak untuk menyalurkan bakat, serta sarana efektif kegiatan anak bernuansa lingkungan.

“Di sisi lain juga berdampak pada nama kabupaten Pamekasan, bisa dikenal di tingkatan nasional,” ucapnya.

Berikut 10 Gunung yang akan ditaklukkan Arya:
- Gunung Ceremai, Jawa Barat (3.078 meter di atas permukaan laut)
- Gunung Slamet, Jawa Tengah (3.432 mdpl)
- Gunung Sundoro Jawa Tengah (3.136 mdpl)
- Gunung Sumbing Jawa Tengah (3.371 mdpl)
- Gunung Lawu, Jawa Timur (3.265 mdpl)
- Gunung Rinjani, Lombok (3.276 mdpl)
- Gunung Agung, Bali (3.142 mdpl)
- Gunung Welirang, Jawa Timur (3.156 mdpl)
- Gunung Arjuno, Jawa Timur (3.339)
- Gunung Semeru, Jawa Timur (3.676 mdpl).


sumber: okezone

Komentar :

ada 0 Komentar ke “Hebat, Anak TK Ini Akan Taklukkan 10 Gunung”

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting