AC Milan Incar Pemain Keturunan Indonesia

Samudra Biru - Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, AC Milan tengah membidik gelandang Cagliari, Radja Nainggolan. Pemain asal Belgia keturunan Indonesia ini diproyeksikan sebagai alternatif jika Ganso gagal didatangkan.

La Gazzetta dello Sport mengerti bahwa Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, telah melakukan kontak dengan Presiden Cagliari, Massimo Cellino, untuk menyampaikan ketertarikannya.

Milan sendiri memang sedang mencari pemain tengah guna mengantisipasi kehilangan banyak gelandang musim depan. Kontrak delapan gelandang mereka akan habis pada musim panas nanti.

Nainggolan bukan satu-satunya pemain Cagliari yang dilirik oleh Milan. Andrea Lazzari, Federico Marchetti, dan Davide Astori adalah pemain Cagliari yang siap didatangkan pada musim depan. Pelatih Massimiliano Allegri sendiri sudah mengisyaratkan untuk memboyong beberapa mantan anak asuhnya ke San Siro.

Profil Radja Nainggolan

Radja lahir di Antwerpen (Belgia) 4 Mei 1988 dari pasangan Marianus Nainggolan dan Lizi Bogaerd yang asal Belgia. Pasangan beda bangsa ini bertemu di Pulau Dewata Bali. Dari hasil perkawinan mereka lahirlah Radja dan saudara kembar wanitanya Riana Nainggolan.

Pada usia 11 Tahun, Radja sudah ditarik ke Germinal Beerschot. Pria bertinggi badan 175 cm ini sempat menjadi top scorer di Liga Belgia tersebut.

Empat Tahun kemudian pada tahun 2005, Radja ditarik dari Germinal Beeschot ke Piacenza, bersama Didier N'Dagano. Ketika itu mereka ditawari kontrak 2 tahun.

Meski berdarah Indonesia dari tubuh sang Ayah, Radja saat ini tercatat sebagai anggota Timnas Belgia U-21. Penampilan perdananya saat Timnas Belgia menjamu Chile di Pila Kirin 9 mei 2009.

Sungguh sangat disayangkan, pemain berkelas dunia yang memiliki darah Indonesia sama PSSI masih dipandang sebelah mata, dengan tidak menaturalisasi. Tentunya dengan ketertarikan AC Milan terhadap pemain ini seperti menjawab keraguan semua pihak dalam hal ini PSSI.


Sumber Pelengkap : KOMPAS bola

Komentar :

ada 2 Komentar ke “AC Milan Incar Pemain Keturunan Indonesia”
Indi said...
pada hari 

Hebat nih orang Indonesia, semoga kelak bintang-bintang bola dunia banyak berasal dari indonesia

Admin said...
pada hari 

amin. semoga makin banyak :)

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting