Sisi Lain dari Piala AFF 2010

Suporter Indonesia
Bali, SamudraBiruCinta.com_ Kita semua mungkin sepakat, mendoakan juga memberi semangat agar persepakbolaan di negara kita tercinta Indonesia ini dapat meningkat, baik dalam prestasi dan kompetisi. tidak hanya di dalam negeri namun juga setiap kali tampil secara International di luar negeri. 

Masih sangat lekat dalam ingatan sejak bergulirnya Piala AFF di babak kualifikasi Tim Garuda menunjukkan sebuah permainan yang apik dengan hasil yang membuat masyarakat semakin bersemangat untuk memberi hati tersendiri. 

Sedikit tidaknya jika diamati dari serangkaian berita media, begitu banyak orang-orang yang antri memesan tiket juga memburu pernak-pernik Tim Garuda terutama jersey Tim Garuda baik yang dibuat oleh perusahaan yang telah ditunjuk Pemerintah maupun para pribadi-pribadi home industri. tentu ini menunjukkan suatu hal yang jarang terjadi. jika di sebuah toko hingga kehabisan stok untuk sebuah jersey tim negara sendiri.

Efuoria sangat terlihat di mana-mana kendati ada dibeberapa sudut ruang, masih cukup banyak yang acuh tak acuh terhadap jenis olahraga yang merakyat ini. tidak dapat dipungkiri peran media salah satunya memberikan sumbangsih yang begitu besar disetiap penyajian berita hingga pelosok negeri tentang prestasi Tim ini. Nama-nama bintang baru mencuat seiring prestasi terutama kehadiran pemain-pemain Naturalisasi yang memberi warna berbeda. Laga Final yang hendak dimainkan di leg ke I di Bukit Jalil - Malaysia tanggal 26 Desember 2010 menjadi hal yang sangat dinanti juga leg ke II yang akan dimainkan di Gelora Bung Karno - Indonesia.

Dengan sistem agregat membuat adrenalin penonton kian meningkat. Namun ada hal yang sangat menarik dari pengamatan saya yang sederhana ini. saya tidak sedang ingin mengajak berfikir negatif namun hanya sebuah pengamatan yang hampir mungkin semua sudah mengetahuinya. ketika Tim Garuda ini terlihat bagus dan mendapat perhatian yang begitu besar dari masyarakat Luas maka tiba-tiba begitu banyak orang-orang yang memiliki pengikut, berkuasa dan memilik harta melimpah di negeri ini mendadak begitu baik dan sangat perhatian terhadap Tim Nasional. pertanyaannya adalah kemana mereka  ketika Tim Garuda saat itu sakit? kemana mereka saat sang Garuda ini sempat terjerembab berkali-kali ketika hendak terbang tinggi meski hanya ajang selevel Asia Tenggara? kemana ketika sayap-sayapnya sempat rontok beberapa saat lamanya, lantas mengapa baru sekarang, begitu luar biasa perhatiannya terhadap sang Garuda? ada apakah?

Dan tiba-tiba menghibahkan sebagian harta, menjamu bak pangeran di istananya, memberi fasilitas penerbangan yang number wahid pula. sungguh sangat disayangkan apabila segala sesuatu hanya dikaitkan dengan sebuah Prestice semata untuk dilihat orang! dan dibawa ke ranah pencitraan. seakan-akan tim ini maju dan besar kerna mereka. mengapa saat terpuruk dan sekarat tidak mendapat tempat? jika memang atas nama Rakyat, seharusnya saat sedang minim prestasi pun mereka diperhatikan sebagai wujud kepedulian. bukan ketika sedang diperhatikan orang-orang dan khalayak ramai kemudian turut latah menyokong memberi raut mukanya.

PSSI itu sudah barang tentu milik Rakyat bukan segelintir orang, apalagi Tim Garuda. saya sangat meyakini di dada para punggawa merah putih bermain semata kerna ingin memberikan yang terbaik berangkat dari niat mereka untuk Bangsa Indonesia bukan untuk segelintir golongan semata yang mendompleng untuk mencari muka di hadapan Rakyat Indonesia! dan kemudian ada pamrih kedepannya.

Semestinya tidak hanya saat prestasi Tim Garuda baik saja anda-anda begitu cantik dihadapan kami, tapi tolong jika suatu ketika saat Tim Garuda sedang menurun prestasinya untuk tidak henti memberi perhatian juga, jauhkan sepakbola dari dunia Politik Anda Bung! semoga.

http://samudrabirucinta.blogspot.com

Komentar :

ada 0 Komentar ke “Sisi Lain dari Piala AFF 2010”

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting