Lomba Balap Keong di Australia

Samudra Biru - Lomba Balap Keong yang Unik di Australia. Selama ini kita mungkin hanya pernah lihat lomba keong atau siput di salah satu episode  film kartun Spongebob Squarepants di TV, hal ini mungkin karena lomba keong adalah lomba yang kurang lazim untuk diadakan dan sangat tidak mungkin menurut sebagian dari kita.

Tapi hal ini tidak berlaku di Australia. Lomba Balap Keong yang Unik di Australia ini menjadi buktinya . 

Lomba unik yang diberi nama World Snail Racing Championship. Dan yang membuat sungguh mencengangkan lagi, lomba ini diakui sebagai eksibisi lomba balap keong tingkat Internasional. Begitu besar mereka memberi penghargaan pada keong-keong tersebut dengan cara yang demikian.

Lomba keong ini rutin diadakan tiap tahun di kota Nortfolk. Dan tak kurang dari 200 ekor keong atau siput siap untuk memenagkan kejuaraan bergengsi di dunia siput ini. Aturan lomba ini tak ubahnya seperti lomba-lomba balap umumnya, yaitu siapa yang terlebih dahulu sampai di garis finish, maka dialah pemenangnya, yang membedakan hanyalah lintasanya, karena lomba keong ini menggunakan lintasan melingkar.
 

Jarak lintasanya pun tak terlalu jauh, hanya sekitar 13 inchi atau sekitar 33 cm. Jadi ketika sang juri memberikan aba-aba "Ready, steady, slow!", maka keong-keong itu pun siap untuk beradu, dan melaju dengan kemampuannya.
 
 
Untuk tahun ini, kejuaraan World Snail Racing Championship dimenangkan oleh keong asal kota Sydney milik seseorang yang bernama Claire Lawrence, Dan tentu saja, hadiah dan makanan tambahan siap menyambut si keong.
 
Demikian, semoga menambah wawasan Anda. salam

Komentar :

ada 0 Komentar ke “Lomba Balap Keong di Australia”

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting