Facebook dan Wanita

Samudra Biru_ Kembali, tidaklah dapat dipungkiri jika Facebook jejaring sosial yang fenomenal di Dunia, mengapa begitu cepat perkembangannya barangkali salah satunya kerna bentuk pengoperasian yang begitu mudah dan tidak butuh belajar lama untuk dapat menjalankannya. hampir semua kalangan memiliki account jejaring sosial ini.

Mengapa Wanita Hobby memposting Foto?
Sejak Facebook mengemuka di Dunia tak ayal menjadi ajang pertautan juga tegur sapa. salah satunya dengan jalan memposting atau menempatkan foto disitus jejaring ini. begitu banyak orang yang memposting foto. sehingga membuat ketertarikan para peneliti di bidang psikolog yang mencoba mengikuti perkembangannya dan mengambil kesimpulan ternyata kaum hawa lebih banyak yang memposting foto ke dunia maya facebook.

Menurut study ini, wanita lebih mengenal citra diri lebih kuat dan menggunakan facebook sebagai ajang manarik perhatian lawan jenisnya. Study tersebut  dilakukan oleh Akademisi di University at Buffalo, Amerika Serikat. dalam studinya mereka melibatkan 311 partisipan dengan imur rata-rata 23,3 tahun. subyek penelitian dititikberatkan misalnya jumlah foto yang di share dan jumlah teman yang dimiliki.

Penelitian yang dipimpin oleh Michael A. Stefanone, menyimpulkan; bahwa wanita yang terobsesi dengan penampilan, memiliki intensitas lebih besar memposting lebih banyak memposting foto di facebook. namun hasil riset juga menunjukkan tidak halnya dengan mereka para wanita yang harga dirinya di bidang lain. Lebih lanjut hasil riset tersebut dengan kata lain;" Partisipan yang harga dirinya, berasal dari kompetensi akademis, atau berbasis cinta dan dukungan dari keluarga lebih sedikit waktu mencari perhatian lewat online". ucap Stefanone, dikutip detikNET dari Sify [10/3/2011].

"Bagi saya hasil riset ini cukup mengecewakan bahwa di tahun 2011 banyak wanita muda terus menyatakan harga dirinya melalui penampilam fisik, dalam kasus ini, dengan memposting foto mereka semacam bentuk iklan". imbuh Stefanone. 

Hasil riset yang berbau Psikolog tersebut telah dipublikasikan di Jurnal Cyberpsychology.

Bagaimana, Anda setuju dengan kesimpulan hasil riset tersebut? atau cukup menjawab di hati masing-masing saja:)



Salam, Semoga Manfaat.
Sumber: http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=82384

Komentar :

ada 0 Komentar ke “Facebook dan Wanita”

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting