Tips Sederhana Membuat Huruf Besar menjadi Kecil

Barangkali saja dalam suatu kesempatan kita sangat memerlukan, tips sederhana ini mungkin juga sudah banyak yang mengetahuinya tapi  kami juga meyakini banyak yang belum tahu juga caranya sehingga seringkali kita bekerja dua kali jadinya.

Acapkali kita lupa, ketika sudah mengetikkan kalimat di halaman word, caps lock belum diposisikan seperti semula sehingga tampilan huruf menjadi kapital semua. nah untuk kasus yang seperti ini saya sering mengalaminya. hemm ... dulu ketika tidak tahu caranya  saya mengubah atau kembali menghapus kemudian mulai mengetik kembali dengan huruf kecil:), wah benar-benar membuat kita dua kali bekerja padahal yang kita tuangkan sudah banyak! lantas berfikir ada tidak caranya yang instan agar tidak mengulang? o, ternyata ada setelah bertanya sana sini. nah agar info ini juga makin banyak yang tahu. lebih baik saya infokan ke Ruang Kata Ragam Warna Samudra Biru Cinta. semoga saja berkenan.

Untuk merubahnya: silahkan saja di copy dan dipraktekkan langsung di word Anda.

1. Cara Cepat
Blok Teks yang anda ingin ubah kemudian tekan tekan SHIFT+F3 (lakukan berulang untuk memilih)

2. Cara Cepat dan Lengkap
  1. Blok Teks atau Kalimat Anda
  2. Klik menu Format
  3. Klik change Chase
  • Sentence Case: memberikan huruf besar pada kalimat contoh: Samudra biru cinta.blogspot.com
  • Lower Case: memberikan huruf kecil pada semua kalimat contoh: samudra biru cinta.blogspot.com
  • Upper Case: memberikan huruf besar semua pada kalimat contoh: SAMUDRA BIRU CINTA
  • Title Case: memberikan huruf besar pada setiap kata contoh: Samudra Biru Cinta
  • Togle Case: memberikan huruf besar menjadi kecil dan sebaliknya contoh: sAmuDra biRu ciNta

Demikian, semoga manfaat. *dan untuk mendapat info lebih awal setiap kali posting silahkan berlangganan melalui feedburner [kanan atas] dengan memasukkan email Anda. salam.
samudrabirucinta.blogs.com

Komentar :

ada 0 Komentar ke “Tips Sederhana Membuat Huruf Besar menjadi Kecil”

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting