10 Penalti Ala Panenka

Samudra Biru _ Tendangan penalti ala Panenka kembali populer di Piala Eropa 2012, setelah dua pemain melakukannya. Pemain belakang Spanyol Sergio Ramos menyontek bola dengan pelan dalam laga adu pinalti dimana La Furia Roja  mengalahkan Portugal dibabak semifinal Piala Eropa 2012 dengan berkesudahan 2-4 untuk Spanyol.. 

Tendangan pinalti ala Panenka yang dilakukan Ramos terjadi tiga hari setelah Andrea Pirlo playmaker Italia membuat aksi menawan saat adu pinalti melawan Inggris di babak perempat final.

Siapa sebenarnya yang mempopulerkan pertama kali teknik tendangan penalti ala Panenka ini? tidak lain tentu saja Panenka sendiri. Antonin Panenka melakukan tendangan penalti semacam itu saat mengantarkan Czechoslovakia mengalahkan Jerman Barat lewat adu pinalti di final Piala Eropa tahun 1976.

Berikut ini contoh terbaik 10 Penalti Ala Panenka yang populer itu.

  1. Antonin Panenka vs German 1976
  2. Fernando Baiano vs Croatia 1999
  3. Francesco Totti vs Holland 2000
  4. Helder Postiga vs England 2004
  5. Gonzalo Pineda vs Argentina 2005
  6. Zinedine Zidane vs Italy 2006
  7. Artem Milevsky vs Switzerland 2006
  8. Sebastian Abreu vs Brasil 2007
  9. Sebastian Abreu vs Ghana 2010


Komentar :

ada 0 Komentar ke “10 Penalti Ala Panenka”

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting