Ini Dia Komandan Operasi Penangkapan Osama

Samudra Biru - Tewasnya pemimpin jaringan Al Qaeda Osama Bin Laden oleh pasukan khusus tentara AS, Navy SEALs, meninggalkan banyak kisah. Salah satunya tentang komandan operasi penangkapan Osama yang berlangsung selama bertahun-tahun. Banyak orang yang bertanya-tanya termasuk kami, siapa dibalik penangkapan itu? mengatur strategi hingga membuat sejarah bagi AS dalam memburu orang yang selama ini mereka cari.

Sang komandan yang bernama William H McRaven ternyata merupakan mahasiswa lulusan Jurnalistik dari Universitas Texas-Austin pada 1977. Pria asli San Antonio, Texas ini adalah orang yang memberikan perintah dalam operasi pasukan khusus yang akhirnya membunuh Osama.

“Saya terpesona bahwa orang dengan gelar jurnalistik bisa berkarier di pasukan khusus dan masuk menjadi anggota SEAL. Dia menunjukkan sebagai lulusan universitas terkemuka,” kata Profesor LBJ School of Public Affairs, Bobby Inman, seperti dikutip dari situs Huffingtonpost, Jumat (6/5/2011).

McRaven adalah Wakil Admiral di Angkatan Laut, anggota Navy SEAL dan peserta dalam program Naval ROTC saat kuliah. Dalam perjalanan kariernya, dia telah memenangi penghargaan berupa Bintang Perunggu dan Medali Pelayanan Pertahanan Superior. Jelas, McRaven telah menggunakan gelar sajana komunikasi untuk keuntungannya.

Pada 2004, Newsweek pernah melaporkan tentang keteguhan komandan ini. McRaven juga menulis buku pada Special Ops, sejarah pada 1995 tentang tim bedah dari penyelamatan Mussolini pada 1943 hingga 1976 saat serangan Israel di Entebbe. Dan tesisnya di sekolah Pascasarjana Angkatan Laut sekarang wajib dibaca untuk komandan Special Ops.

“McRaven terkenal sebagai SEAL paling cerdas yang pernah hidup. Secara fisik dia tangguh, penuh kasih dan dapat menusukkan pisau melalui tulang rusuk dalam hitungan nanodetik,” kata seorang mantan komandan yang mengenal McRaven baik. 

 sumber : okezone

Komentar :

ada 0 Komentar ke “Ini Dia Komandan Operasi Penangkapan Osama”

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting