Gurita Bersayap terekam di Laut Dalam

Samudra Biru - Gurita yang hidup di laut dalam dan jarang terlihat berhasil direkam oleh kamera berdefinisi tinggi milik peneliti dari University of Washington. Gurita itu unik karena memiliki dua bagian tubuh yang mirip sayap. Video Gurita bersayap terekam di laut dalam bisa dilihat di bawah.

Grimpoteuthis bathynectes, demikian nama latin gurita yang juga disebut dengan gurita dumbo, direkam pada kedalaman lebih dari 2.000 meter berjarak kira-kira 320 kilometer dari Pantai Oregon, Amerika Serikat. Gurita berwarna putih terekam sedang bergerak di air menggunakan "sayapnya" untuk nagivasi.

Tak banyak informasi mengenai gurita dumbo ini. Sejauh ini spesies itu hidup di daerah dasar dekat tempat air yang hangat akibat aktivitas vulkanik. 




sumber : Kompas, YouTube

Komentar :

ada 0 Komentar ke “Gurita Bersayap terekam di Laut Dalam”

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting