6 Acara yang Terbanyak Dilihat Lewat Internet

Samudra Biru - Kemajuan tehknologi Internet saat ini memudahkan orang untuk mengakses setiap berita dengan cepat dalam hitungan detik bahkan live. Begitu pula yang terjadi, internet ternyata tidak bisa dilepaskan dari pernikahan Royal Wedding antara Pangeran William dan Kate Middleton. Jutaan pengunjung dunia maya berbondong-bondong memanfaatkan internet untuk menyaksikan pernikahan termegah abad ini.

Dari data yang dikeluarkan oleh Akamai Technologies, perhelatan mulai dari berita sampai video steraming Royal Wedding ternyata sukses mencapai angka 5,4 juta page views per menit. Alhasil angka ini membuat peristiwa tersebut menjadi acara terbesar ke-6 dengan penonton internet terbanyak sepanjang sejarah.

Bila dibandingkan dengan daftar pemuncak yang dipegang oleh Piala Dunia 2010, memang sangat jauh. Tercatat, ajang sepak bola terbesar sedunia itu menarik sekitar 10,4 juta page views per menit. Demikian yang dilansir Fox News, Minggu (1/5/2011).

Berikut daftar event yang merengkuh penonton terbanyak:

1. 10,35 juta page views per menit saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia dan pertandingan terpanjang di ajang tenis Wimbledon

2. 6,36 juta page views per menit pertandingan Liga Champions Eropa

3. 6 juta page views per menit Kick Off Piala Dunia 2010

4. 23 Juni 2010: 5,6 juta page views perandingan Amerika Serikat mengalahkan Aljazair di Piala Dunia 2010

5. 2 November 2010: 5,6 juta page views per menit saat Pemilu mid term AS 2010

6. 29 April 2011: 5,4 juta page views per menit ketika Pangeran William dan Kate Middleton menikah dalam Royal Wedding.

***

Komentar :

ada 0 Komentar ke “6 Acara yang Terbanyak Dilihat Lewat Internet”

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting