Karena Debu Mata Mengeluarkan Belatung

Samudra Biru - Rasanya artikel ini buat siapa saja yang menemukan dan membacanya. Hati-hati jika terkena debu di jalan atau dimana saja, ini telah terjadi pada seseorang, hanya sangat disayangkan saya tidak menemukan nama maupun daerahya. Info ini kami dapatkan di sebuah forum. Karena debu mata mengeluarkan belatung, apakah sesederhana itu? tentu tidak hanya dokter yang tahu. tapi tidak ada salahnya jika kita ikuti peristiwa awalnya.

Kejadian diawali ketika dia jalan, dan secara tiba-tiba matanya seperti kemasukkan sesuatu dan berfikir paling hanya debu, lantas secara refleks matanya kucek-kucek atau diusap menggunakan jemari. Setelah beberapa jam matanya terlihat memerah, obat tetes mata pun dia berikan dan berharap segera membaik, setelah beberapa hari bukannya mereda malah kian memerah dan bengkak saja.

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, kemudian berinisiatif ke dokter, setelah didiagnosa oleh dokter disarankan untuk operasi. Dan diluar dugaan si pesien, setelah dioperasi ternyata benjolan tersebut adalah seekor ulat. Seperti apa bentuknya? bagi Anda yang tidak kuat jangan melihat. :)




Di artikel yang lainnya kami menemukan yang sangat berhubungan, kejadian yang di atas dinamakan Myasis yaitu infestasi belatung (larva lalat) ke dalam tubuh atau jaringan hidup. Jadi tidak hanya sebatas pada mata tapi juga bisa pada jaringan lain di bawah kulit. Di India bahkan pernah ada yang dalam rongga perut. sementara artikel di atas mengambil gambar dari jurnal archives of ophthalmology

Pelakunya adalah lalat Dermatobia hominis. Tapi jangan kuatir terserang, karena serangga ini populasinya di amerika tengah dan selatan, sesuai informasi mereka tidak dapat berpopulasi daerah tropis dalam hal ini negara kita. semoga saja.

Terdapat kesalahan pada artikel diatas. Dimana cara masuk belatungnya. Belatung tidak disebarkan seperti debu atau karena mengucek mata. Para ahli serangga menyatakan kalau lalat tersebut memasukkan telur mereka ke serangga lain seperti nyamuk, yang kemudian akan memindahkan telur tersebut ke inang baru berupa mamalia lain termasuk manusia. belatung yang menetas dari telur tersebut selanjutnya bermukim di kulit kepala dan mulai makan.


Demikian semoga bermanfaat. salam


sumber
1. http://forum.vivanews.com/showthread.php?p=1404780&posted=1#post1404780
2. http://fenz-capri.blogspot.com/2010/06/mata-yang-mengeluarkan-belatung-hot-pic.html
Link kami: http://samudrabirucinta.blogspot.com/2011/04/karena-debu-mata-mengeluarkan-belatung.html

Komentar :

ada 2 Komentar ke “Karena Debu Mata Mengeluarkan Belatung”
blog item said...
pada hari 

mantap :)

Admin said...
pada hari 

blog item: sip sip....... semoga mnfaat saja. :)

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting