Ular Terbesar di Bali

Samudra Biru_ Mendengar kata ular apa kira-kira yang ada dibenak Anda? barangkali ada yang merasa takut, geli, merinding dan ekspresi beragam lainnya. tapi tidak bagi mereka yang sangat menyenangi dunia Reptil dalam hal ini binatang melata berjenis ular.

Saya sendiri secara pribadi geli bila dekat-dekat dengan jenis binatang ini meski yang jenis jinak sekalipun:).  entah jika Anda. 

Secara kebetulan ada sahabat baik yang suka sekali memelihara dan kerap diminta keahliannya dalam menangkap maupun menerangkan detail seekor ular. tak ayal ketika ada sebuah acara TV yang menayangkan acara jenis binatang ini jika lokasinya ada di Bali maka  ia selalu langganan menjadi guidenya. karena menguasai betul medan dan tempat persembunyian ular-ular di Pulau Bali.

Beragam jenis ular dipeliharanya, tapi bagiku satu yang cukup menarik, yaitu ular jenis Phyton yang telah memenangkan beberapa kali kontes yang diadakan oleh pecinta Reptil di Bali. Ular ini di kaim sebagai Ular Terbesar di Bali saat ini.

Samson dan Pialanya, bersama Sang Pemilik [Dian Heriadi]

Jenis Ular : Reticulatus Phyton
Nama : Samson
Jenis Kelamin : Betina
Usia : 11 Tahun
Asal Habitat : Pulau Sumatera
Panjang : 6 (enam) Meter
Berat : -+ 80 Kg
Prestasi Terakhir : Juara 1 Contest Reptil di Bali Catagories Jumbo Tahun 2009
Best Of the Best Snake.
Dan diwaktu-waktu luang, kawanku ini bercanda dengan peliharaannya itu bersama keluarganya tercinta. bercengkrama dengan ular-ular sejenis yang lebih kecil. yang kebetulan rumahnya hanya berjarak tidak sampai 200 meter dari tempatku tinggal. 

saat Samson ada di kandangnya.

bersama keluarga bermain dengan ular yang lain

sesekali sang Ular-ular itu diajak serta ke Pantai Kuta, Bali
samudrabirucinta.blogs.com

Bagaimana Anda juga menyukai ular? :)

salam

Komentar :

ada 2 Komentar ke “Ular Terbesar di Bali”
KOMANG BALI DRIVER said...
pada hari 

ini ular luar biasa besarnya...
sekali makan berapa kasih bebek tu

Admin said...
pada hari 

Bervariasi Gan tapi sekali makan 3--5 ekor :D

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting