Peng Shuilin Pria Dengan Tubuh Separuh

Samudra Biru_ Peng Shuilin, tiba-tiba harus menerima sebuah kenyataan yang sangat sulit diterima akal manusia pada umumnya. Peng Shuilin 37 tahun seorang pebisnis, berasal dari shenzen wilayah cina selatan. dalam waktu sekejap kondisi fisiknya berubah total. ketika sebuah truk dengan kecepatan tinggi menghantam mobil yang dikendarainya dua tahun silam.

Peng Shuilin saat itu juga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. tapi apa yang hendak dikata, Peng Shuilin harus menerima kenyataan hidup separuh tubuhnya dari perut kebawah harus diamputasi jika tidak akan membahayakan jiwanya.

Operasi Peng Shuilin berlangsung begitu rumit karena para dokter juga harus membenahi jaringan yang rusak dan organ tubuhnya yang tersisa. kita bisa bayangkan bagaimana kondisi tubuhnya. Operasi demi operasi berlangsung hingga memakan waktu dua tahun lamanya, di Rumah sakit Bujie, Shenzen Cina Selatan.

Tim Dokter yang berjumlah 20 orang harus bekerja lebih ekstra mengingat kerusakan tubuhnya dan memperbaiki sistem peredaran darahnya. Peng Shuilin juga harus menjalani pemindahan kulit kepala untuk menutupi perutnya yang terbuka akibat amputasi. 
Sebuah keajaiban dan kehendak Sang Maha Kuasa, setelah dua tahun menjalani serangkaian perawatan oleh dokter di rumah sakit kondisi Peng Shuilin mulai membaik. dan operasi berjalan dengan sempurna. Meski pada akhirnya Peng Shuilin harus kehilangan 50% anggota tubuhnya. namun semangat hidupnya terus membara. "Ia luar biasa dan satu-satunya pria dengan keadaan separuh tubuh diamputasi". puji Lin Liu, Wakil Direktur Rumah Sakit Bujie.

Menurut Lin Liu, Peng mendapatkan perawatan terbaik di Rumah Sakit. Dan rahasianya dia bertahan hidup karena "dia memiliki sifat periang yang selalu menemani hari-harinya, tidak ada hal suatu apapun yang dapat mengecilkan hatinya". ya, Rahasianya sifat periang yang dimilikinya," imbuh Lin Liu.

Dan kini ia menjadi contoh kepada pasien-pasien lain yang mengalami hal yang sama atau cacat pada tubuhnya, dan menjadi pembicara untuk menumbuhkan semangat untuk para pasien. dan melalui semangatnya pula Peng belajar berjalan menggunakan kaki palsu. [lihat foto]

Dan sekarang dia memulia bisnis kembali, sibuk membuka sebuah supermarket dan memberi nama Half Man Half Price Store atau Toko Pria Separuh Badan Dengan Harga Separuh.

Demikian, semoga kita semua dapat mengambil hikmah dan manfaat dari kisah nyata Peng Shuilin yang dramatis ini. 


Sumber: kompas.com

di bawah ini foto-foto Peng Shuilin

Komentar :

ada 0 Komentar ke “Peng Shuilin Pria Dengan Tubuh Separuh”

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting