Cerita di balik Sejarah Google

Samudra Biru_ Google siapa yang tidak pernah mendengar nama ini. terutama mereka yang seringkali berkecimpung di dunia internet. Google mesin pencari nomor satu di Dunia saat ini ketika kita akan mencari sebuah rujukan suatu berita atau informasi. kebanyakan dari kita hanya tahu kesuksesannya dan menggunakannya bukan? tapi tahukah Anda di balik cerita sejarah terciptanya Situs ini.

Barangkali sudah puluhan informasi yang senada mengenai Google diluaran sana yang menceritakan tentang Google; baik sejarah terciptanya maupun informasi lainnya mengenai Google. barangkali saja informasi yang samudra biru sajikan ini juga baru Anda dengar dan baca. Nah, apa saja cerita di balik nama Google yang luput dari pemberitaan selama ini? yuk cekidot!



Larry Page dan Sergey Brin Mengalami Frustasi
Dua anak muda ini adalah pencipta Google yang sekarang mungkin sedang anda gunakan fasilitasnya. setelah berturut-turut sebelumnya ditolak oleh Altavista, Excite, kemudian Yahoo. sama-sama mengalami frustasi. bagi keduanya rasanya page rank Google seperti layu sebelum berkembang. Mereka pada mulanya tidak pernah bermimpi Google akan sebesar sekarang, dan menolong banyak orang dari berbagai aspek kepentingan di Dunia. saat itu di dalam benak mereka  hanya satu bagaimana akhirnya menyelesaikan Phd mereka dan menyempurnakan Google sembari jalan. Bahkan pernah karena begitu frustasinya situs mereka tidak dilirik hingga seminggu lamanya.

Larry Page dan Sergey Brin sering Bermusuhan
Sebagai orang yang sama-sama cerdas keduanya sering terlibat permusuhan tapi tunggu dulu permusuhan yang dimaksudkan adalah perdebatan antar dua sahabat yang menimbulkan rasa kompetitif diantara keduanya. bahkan yang menarik adalah hal-hal kecil seperti siapa yang menutup pintu, membaca koran dan sebagainya. sehingga kerap kali perdebatan mereka menganggu teman-teman asrama mereka semasa kuliah dulu.

Cerita Palsu Nama Sebuah Perusahaan
Nama asli Google dipublikasikan nama Perusahaan sebagai cerita salah tulis dari kata GOOGOL yang artinya angka 1 dan diikuti dengan angka 00 dibelakangnya menjadi GOOGLE. Padahal menurut sebuah sumber dari karyawan Google sendiri, sebenarnya kata Google itu artinya "Go Girl!". di mana Sergey Brin memperoleh suatu ide tersebut ketika sedang menyaksikan sebuah pertandingan dengan para Cherleader yang kerap kali meneriakan kata-kata Go Girl! Go Girl!. :D cerita yang meragukan ini didukung dua fakta; Sergey Brin suka sekali melihat aksi para Cherleder dan kedua Google menjadi sponsor yang dibuktikan dengan menuliskan kata Google di kaos para Cherleader. Mengapa perlu dibuat cerita palsu yang masuk akal, karena konotasi kata Go girl yang berkonotasi negatif tidak sesuai dengan citra perusahaan yang jika suatu saat akan Go International.

Sumber: dari berbagai media.
samudrabirucinta.blogs.com

Komentar :

ada 0 Komentar ke “Cerita di balik Sejarah Google”

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting