Profil Para Pemain Naturalisasi ikut seleksi Timnas Indonesia U-23

Kembali publik sepakbola tanah air akan dikejutkan oleh kehadiran beberapa pemain keturunan yang akan meramaikan sepakbola tanah air yang sebelumnya mereka wajib mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-23 dalam menghadapi persiapan Sea Games 2011 dan Kualifikasi Olimpiade 2012, tetap dengan pelatih Alfred Riedl.

selain bintang-bintang sebelumnya yang telah menjadi idola baru publik setelah mereka bermain di Piala AFF  2010 seperti Christian Gonzales, Irfan Bachdim kini menyusul, Kim Kurniawan, James Zaidan Saragih, Mark Van De Maarel, Stefano Lilipally,dan Andrea.

James Zaidan Saragih
Profil 
Tempat dan Tanggal Lahir : New York, 23 Maret 1991
Usia : 20 Tahun
seperti yang lansir berita goal.com; Kiprah James di luar negeri memang tidak diketahui banyak pihak. Tapi sederetan prestasi sudah diraih pemain yang lahir di New York pada 23 Maret 1991 ini.

"Saya masuk akademi New York Greek American Atlas sejak usia 8 tahun, dan menjadi kapten tim selama kurang lebih sepuluh tahun," katanya. Selama di New York, James menghabiskan waktu dua tahun menekuni ODP (Olympic Development Program), sebuah program pengembangan remaja-remaja berbakat di Amerika Serikat dengan tujuan menyaring peserta Olimpiade dari semua cabang olahraga, termasuk sepakbola.

Hasilnya fantastis. James mengikuti berbagai turnamen domestik maupun internasional khusus remaja. Beberapa di antaranya adalah The Score Tournaments, Dallas Cup, Las Vegas Mayor's Cup, Zadar International Tournament di Kroasia pada tahun 2005, dan setahun kemudian Thessaloniki's International Tournament di Yunani.
Selain itu, James merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di ODP, dan sukses membantu timnya juara Region 1. Di sekolahnya, Long Island City High School, James menjadi pemain kunci dan terpilih sebagai Pemain Terbaik 2008.

Anak pertama dari pasangan Nazaruddin Saragih dan Artita ini pernah mengikuti seleksi Persebaya U-21 pada bulan Maret tahun lalu. Kala itu, ketua umum Pengcab PSSI Surabaya, Saleh Ismail Mukadar, sudah menilai James sebagai pemain yang sensasional.
Sayangnya, James terkendala masalah administrasi, dan setelah dua bulan berlatih di Surabaya, dia terpaksa kembali ke New York karena belum memperoleh kewarganegaraan Indonesia. Pasalnya, Superliga Indonesia U-21 tidak mengizinkan adanya pemain asing. Setidaknya dari pengalaman tersebut, James bisa memahami bahasa Indonesia, walaupun belum lancar dalam berbicara.
"Saya lahir di New York dan otomatis menjadi warga negara Amerika Serikat. Tapi saya ingin memegang paspor Indonesia supaya bisa masuk tim nasional. Saya rela pindah ke Indonesia dan meninggalkan New York," kata James.
Postur tubuh James - tinggi 180 cm dan berat badan 81 kg - terbilang sangat ideal dengan posisinya sebagai penyerang di lini tengah. Bahkan, dia bertekad bisa sejajar dengan Wesley Sneijder, bintang Inter Milan dan timnas Belanda. "Favorit saya adalah Sneijder. Saya berharap bisa main seperti dia suatu saat nanti," timpalnya.




Gelandang serang
Nomor punggung 39
Lahir di Arnhem, Belanda
Tanggal 10 Januari 1990
170 cm / 60 kg

KELUARGA
Ayah: Ron Lilipaly
Ibu: Adriana
Kakak: Shemaine
Adik: Sobay, Nino

FAVORIT
Film: Blow, The Godfather, City Of God
Pemain: Andres Iniesta dan Zinedine Zidane
Musik: Snoop Doggy Dogg, R&B
Mode: Christian Dior, Adidas, Nike

PENGALAMAN
Klub: AZ Alkmaar, FC Utrecht
Timnas: Belanda U-15, U-16, U-17, U-18

Awal Karier
"Saya mulai bermain bola sejak usia 7 tahun, ditempatkan di sebuah klub amatir bernama DCG selama tiga tahun. Dari situ saya pindah ke akademi AZ Alkmaar, tapi hanya bertahan selama satu tahun di sana karena saya tidak menyukai klubnya. Jadi saya masuk Utrecht, dan sampai sekarang di sinilah saya bermain. Perlahan saya naik ke Jong Utrecht [skuad junior] atau tim senior kedua."


Posisi; "Gelandang serang. Saya seorang pemain yang fleksibel, suka mencetak gol dan memberikan assist. Gaya bermain ingin meniru salah satu pemain favorit saya, [Andres] Iniesta. Saya bisa bermain defensif, dan kemampuan saya juga mendukung untuk menyerang.

"Saya memiliki kemampuan untuk mencetak gol dari luar kotak. Pemain lawan berpikir saya kecil, tapi begitu menghadapi saya, mereka kemudian bertanya, 'kenapa orang sekecil itu bisa mencetak gol dari jarak sejauh itu?'

"Musim ini saya baru tampil dalam tiga pertandingan. Setiap pertandingan, saya mencetak gol dari luar kotak. Jadi saya sudah mencetak tiga gol."

Belanda atau Indonesia?

"Saya sudah memperkuat timnas Belanda dari U-15 hingga U-18, tapi kalau harus memilih, saya ingin membela tim nasional Indonesia.

"Kedua orang tua selalu mendukung saya dalam bermain bola. Sejak awal mereka sudah melihat talenta saya.

"Saya tidak mengenal banyak tentang Indonesia. Saya belum pernah ke sana, tapi ibu saya orang Belanda dan saya mencintai masakannya seperti nasi goreng. Ibu saya sering memasak makanan khas Indonesia, saya tidak menghafal namanya selain nasi goreng, tapi saya makan semuanya dan menyukai semuanya. Nenek saya juga sering masak."


FB. Utrecht
"Tahun lalu merupakan musim perdana saya di Jong Utrecht. Tiga pertandingan pertama, saya tidak diturunkan. Tapi dalam debut saya mencetak gol. Sejak itu, saya diturunkan dalam semua pertandingan. Hasilnya sangat memuaskan. Saya sukses mencetak  delapan gol musim lalu, dan ikut membantu Utrecht masuk final Piala KNVB. Di final kami mengalahkan Jong De Graafschap dengan skor 4-1, dan saya menyumbangkan dua gol dalam pertandingan itu."

Cuplikan VIDEO: Jong FC Utrecht 4-1 Jong De Graafschap
 Melihat aksi Stefano Lilipaly



Mark Van der Maarel

Nama: Mark van der Maarel
* Posisi: Defender
* Tanggal lahir (umur): 1989/12/08 (21)
* Negara: Belanda
* Club: Utrecht (Belanda NED)

Saat ini bermain:

UEFA Eropa U-21 Championship 2009/11
2010/11 Liga Eropa UEFA

UEFA kompetisi debut:

Club: UEFA Europa League (Kedua babak kualifikasi)
15/07/10: Utrecht 4-0 Tirana

Mark van der Maarel (lahir pada tanggal 12 Agustus 1989 di Arnhem), adalah seorang pemain sepak bola Belanda yang bermain untuk FC Utrecht dan Belanda U21.

Dia melakukan debut pada tanggal 22 Agustus 2009 di pertandingan persahabatan melawan Elinkwijk sisi non-liga. Pertandingan liga pertamanya adalah pada tanggal 20 September di ADO Den Haag.

Pada tanggal 5 Oktober, Van der Maarel dipanggil Timnas Belanda U-21, untuk kualifikasi Piala Eropa di Finlandia dan Polandia. Di sini ia juga diuntungkan dari masalah cedera: ia menggantikan bek Feyenoord Kelvin Leerdam. (sumber: soma43.com)

Kita tunggu saja aksi-aksi mereka, apakah memang pantas masuk dalam Timnas Garuda Indonesia.
http://samudrabirucinta.blogspot.com

Komentar :

ada 0 Komentar ke “Profil Para Pemain Naturalisasi ikut seleksi Timnas Indonesia U-23”

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting