Cuplikan Video Film Sejarah Berdirinya Facebook dan Rumah Mark Zuckerberg

Tidak berusaha untuk latah bila samudra biru cinta turut ikut berbicara mengenai anak muda yang  satu ini.  kerna memang pantas untuk dibicarakan dan tak terbantahkan sebagian dari kita menggunakan hasil kreasinya yang briliant.

Sebuah Film yang isinya menceritakan tentang sejarah Mark Zukerberg dan sejarah lahirnya jaringan sosial terbesar di internet yaitu Facebook yang sekarang menempati posisi kedua terbesar setelah Google dan gonjang-ganjing Facebook hingga sekarang masih simpang siur kebenarannya, yang akan tutup pada tanggal 15 Maret 2011.

Dikisahkan pada tahun 2003, seorang mahasiswa Harvard University, Mark Zuckerberg mendapat ide untuk membuat sebuah website yang dapat menarik perhatian para mahasiswi Harvard setelah sang pacar memutus hubungan jalinan cinta kasihnya. [kisah nyata; berawal dari sakit hati diputuskan tanpa alasan yang jelas oleh sang pacar "Erica Albright"] kasihan juga, si mantan pacarnya maksudnya.:) tapi kalau tidak begitu tidak akan dapat ide dan sampai kita juga bukan? :)

Diambil dari sebuah buku nonfiksi karya Ben Mezrich, The Social Network bercerita tentang kisah Mark sebagai penemu situs jejaring sosial, Facebook, yang membuatnya menjadi seorang miliyuner. Dalam film ini dimeriahkan juga oleh Justin Timberlake yang berperan sebagai Sean Parker. selamat menikmati Cuplikan Videonya:


Untuk sekedar diketahui; masih muda dan menjadi seseorang dengan pendapatan terbesar di dunia, mungkin dalam bayangan banyak orang dan kita-kita dia hidup foya-foya. ternyata tidak demikian kembali attitude dimiliki oleh mereka yang memang mau belajar dari sebuah kegagalan. dari hendynuizenet.com diberitakan bahwa rumah tinggal Mark Zuckerberg di California harganya hanya $7 Juta. 


Rumah Mark Zuckerberg

Sekarang kita bandingkan dengan jumlah sumbangan yang ia berikan untuk sekolah Newark dan harga rumahnya itu. Mark menyumbangkan sekitar $100 juta untuk sekolah Newark dan beberapa juta dolar diinvestasikan terutama untuk pendidikan, dan sosial lainnya. hal ini menunjukkan tindakannya yang baik untuk membuat perbedaan di dunia ini.

California - Jejaring sosial Facebook mencatat pendapatan Facebook yang mendekati angka US$ 800 juta pada 2009. Menurut berbagai analis, angka ini jauh lebih besar ketimbang prediksi mereka.

Sebelumnya di dalam blog Facebook memperkirakan jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg itu akan memiliki rata-rata pendapatan sebesar US$ 700 juta. Namun, pendapatan hampir US$ 800 juta itu meleset dari perkiraan petinggi Facebook Marc Andreessen yang mengatakan penghasilan Facebook pada 2009 akan lebih besar US$ 500 juta ketimbang tahun sebelumnya. untuk tahun 2010, Facebook menargetkan bisa memiliki pendapatan lebih dari US$ 1 miliar. 

Untuk lebih lengkapnya silahkan baca disini : http://en.wikipedia.org/wiki/The_Social_Network
Semoga manfaat, salam.
http://samudrabirucinta.blogspot.com/

Komentar :

ada 4 Komentar ke “Cuplikan Video Film Sejarah Berdirinya Facebook dan Rumah Mark Zuckerberg”
kopi luwak said...
pada hari 

Cerita pendiri Mark Zuckerberg cukup membuat saya terinspirasi. Meskipun dia kaya, tapi tetap hidup sederhana bahkan sering menyumbang.
Mantaff!

admin said...
pada hari 

benar Kawan. sepakat dengan pernyataanmu. tidak semua orang bisa, tidak semua mampu ketika kekayaan melimpah ada dalam genggaman setahu saya biasanya melupa kerna tertutup harta. sudah tidak peduli lagi pada sesama. tapi si Mark telah memberikan contoh yang baik. semoga kita juga ya Gan! hehehe ... terimaksih telah berkenan mampir segera aku juga hendak berkunjung ke berandamu. salam

Anonymous said...
pada hari 

akhirnya berbuah manis, walaupun berawal dari sakit hati.....

admin said...
pada hari 

benar banget:) kesabaran senantiasa mendatangkan hikmah di belakangnya meski pun jelek menurut pandangan manusia tapi itulah yang terbaik cara Tuhan di dalam memberikan jalannya. terimaksih sudah berkenan singgah:)

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting