Wujudkan Ide Pada Tindakan

siapa Anda?
Buku dengan cover putih dan bergambar art kartun itu entah sudah berapa kali telah menemani tiap jedaku, sebuah buku yang aku rasa tidak sebanding ketenarannya jika disandingkan dengan The Secret atau buku best seller lainnya. buku dengan catatan - catatan terpenggal dan unik menurutku. hingga tujuh halaman sendiri telah disediakan untuk menuliskan nama-nama sumbernya. contoh kata-katanya seperti ini;

Meski berada di jalur yang benar, Anda akan terlindas kalau hanya duduk terus di sana. ~ Will Roger

Seorang wakil direktur agen periklanan adalah seorang "molehill man" [si tukang timbun]. dia adalah eksekutif yang pura-pura sibuk, pergi ke kantor jam 9 pagi, dan menemukan sebuah onggokan di atas mejanya. dia mengurus onggokan itu sampai jam 5 sore, dan menjadikannya sebuah gunung. seorang molehil tulen akan menyelesaikan bangunan gunungnya bahkan sebelum makan siang. ~ Fred Allen

Pada saat saya diculik, orang tua saya segera bertindak. mereka menyewakan kamar saya. ~ Woody Allen.

Anda harus memberanikan diri Anda dan mengatakan kepada seseorang tentang ide Anda. dan jika ide Anda itu disambut dengan malas-malasan dan ejekan, Anda harus maju terus. Tetapi apa yang terjadi ketika gagasan Anda itu disambut dengan tepuk tangan?

sepenggal cerita; George Ade adalah seorang penulis yang menghasilkan banyak karya terkenal pada awal abad XX. suatu ketika saya membaca wawancara ibunya dengan seorang yang bukan pengagum karya anaknya. dengan lancang sang pewawancara menanyakan, gaya George yang katanya berubah-ubah, strukturnya tidak kuat, dan karakterisasi-karakterisasinya dangkal. si Ibu punya jawaban yang singkat tapi telak. "Oh, saya tahu memang banyak orang yang dapat menulis lebih baik dibanding yang dilakukan George, "katanya, "tetapi George melakukannya."

"Goerge melakukannya."
Itu adalah salah satu dari sekian ucapan yang paling bagus yang pernah dikemukakan orang. dalam dua kata ucapan itu mengkristalisasi apa yang terjadi pada begitu banyak orang [termasuk saya], yaitu mereka mendapatkan sebuah ide, mereka mengatakan pada beberapa orang lain tentang ide tadi, semua orang mengatakan, "Wah, itu ide bagus!" cukup baik.

Hal itu memberikan Anda hawa sinar hangat yang baik, kerna mengetahui Anda mendapatkan ide yang betul-betul bagus, dan setiap orang berfikir Anda adalah orang yang ulung. Tetapi jika ada hal lain yang terjadi dengan ide Anda, jika ide itu tidak membantu seseorang, jika ide itu tidak menyelamatkan atau mengatur atau menciptakan sesuatu, jika ide itu tidak membuat sesuatu menjadi lebih baik atau tidak memecahkan sebuah masalah yang ada, apanya yang betul-betul bagus dari ide Anda itu?



sumber: Jack Foster ~ baca, tertawa, menang!
http://samudrabirucinta.blogspot.com/

Komentar :

ada 2 Komentar ke “Wujudkan Ide Pada Tindakan”
nusantara 7 said...
pada hari 

mas gambar nya kurang seksi ea...xixixixixi

anto Hprastyo said...
pada hari 

Nusantara 7 ah, apa iya? hahahahaha ....... sorry brother this web no adult picture ha!, terimaksih ya sudah mampir dan silahkan berkeliling sejenak di berandaku. aku sebentar lagi ke tempatmu juga sediakan teh hangatnya brooo! :))

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting