SATU SAJAK UNTUK IBU 22 DESEMBER 2009 ( alm. Ibuku Tercinta )

Ibu

: special hari ibu "ibuku ibumu"

ibu, apalagi yang hendak aku katakan
semenjak dalam kandungan,
tak banyak yang dapat aku persembahkan

hari demi hari berlalu
perih pedih kau lewati
kendati hidup merambah tak pasti
tetap saja sabar menikmati 
ah, engkau pahlawan sejati kami

ibu, apalagi yang kini aku banggakan
pada diri yang belum juga mampu berdiri
tak banyak yang dapat aku berikan
selain bakti yang belum sempat aku tunaikan
engkau jiwa yang suci selalu mengampuni kami

ibu, apalagi yang telah aku coba lukiskan
pada diri yang terus menerus membuat resah,
pada siang dan malammu ..
pada petang dan pagimu ..
pada lelap dan terjagamu ..
engkau tetap tengadahkan tanganmu,
untuk kami yang tak jua mengerti ini

ibu, bagaimana aku ganti semua ini
tanda jasamu yang tiada terperi
memberi kami tanpa meminta kembali
engkau benarbenar, titisan dewa dewi

ibu, ijinkan kini aku memelukmu,
menjagamu, sungkemku hanya untukmu

maafkanlah aku,
aku telah mengabaikanmu
batu nisan kini telah luntur,
lapuk termakan jaman, namun tidak kenanganmu
yang tak lekang oleh roda waktu
menyirami pusaramu,
mengirimi bulirbulir do'a untukmu
terpancar di tiap terjagaku
ibu ..






















anto hprastyo
bali-indonesia

nb:
terimakasih untuk saudaraku M. Syarif Kh ( mojokerto )

Komentar :

ada 0 Komentar ke “SATU SAJAK UNTUK IBU 22 DESEMBER 2009 ( alm. Ibuku Tercinta )”

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting