Orang-orang Indonesia yang Terkenal Karena Dunia Maya

Samudra Biru - Akhir-akhir ini begitu banyak sekali kejutan dari dunia maya terutama media YouTube yang membuat seseorang menjadi terkenal secara tiba-tiba; artinya mereka memiliki kemampuan sebelumnya tapi setelah kemampuan mereka diunggah di media maya seketika mendapat respon masyarakat, terutama  para netter penyebarannya pun biasanya setelah dari media YouTube kemudian melalui blog-blog pribadi dan juga forum-forum ternama sehingga secara sporadis menyebar begitu cepat.

Sehingga hal ini menarik minat koresponden TV yang setahu kami sering kali mengintip di forum juga blog-blog yang ada. Ketika dirasa respon masyarakat begitu kuat maka tak ayal salah satu stasiun TV menayangkannya di berita, yang sudah pasti ditonton oleh jutaan pasang mata maka dengan cepat membuat penasaran orang-orang yang sebelumnya tidak mengetahui.

Menarik memang, ketika kita semua prihatin begitu banyak; baik berupa gambar maupun audio visual yang hampir sebagian besar menampilkan sisi seksualitas semata, namun di sisi lain ada orang-orang yang secara cerdas meski awalnya hanya iseng menjadi tenar dan menghibur dengan kemampuan mereka, sekarang menjadi terkenal hingga manca negara.

Dan melalui samudra biru saya mencoba mencari satu persatu orang-orang Indonesia yang terkenal karena Dunia Maya. Kalau dari luar negeri sudah pasti tahu ya? seorang Justin Bieber pun  yang kini digandrungi para ABG awalnya juga seperti mereka. Baiklah mari kita simak sama-sama. Siapa saja mereka?

Sinta dan Jojo
Sinta dan Jojo memulai popularitasnya melalui media YouTube pada akhir bulan juli tahun 2010 yang lalu. Jojo yang asli cimahi dan sedang kuliah di Univ.Pasundan ini menjadi perbincangan melalui situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter berkat aksi lypsync yang menggemaskan dengan lagu disko dangdut 'keong racun' bersama sahabatnya Sinta.

Dengan pemilihan lagu yang enerjik dan berirama dangdut khas sunda modern membuat aksi mereka begitu memikat sebagian masyarakat indonesia kendati ada pula yang bersikap nyinyir, tapi hal tersebut hanya angin lalu terbukti mereka kian berkibar setelah respon para dunia maya begitu besar baik melalui blog, forum, facebook dan terutama dikalangan para twitter yang acapkali membicarakan mereka hingga menjadi topic treding pengguna twitter dan dari luar negeri pun bertanya-tanya sehingga tak ayal video mereka kian menjadi terkenal. Dan menjadi bahan berita di TV.

Hingga akhirnya Musisi Charlie ST12 tertarik untuk membuatkan lagu untuk mereka yang berjudul 'tokek belang'. Dan mereka kini menjadi salah satu artis Indonesia yang berangkat dari Dunia Maya.

Inilah awal video iseng berbuah tenar dari mereka. selamat menikmati kembali:)



Gamaliel dan Audrey
Kakak beradik ini memperoleh popularitas di bulan agustus 2010 setelah Sinta dan Jojo. tidak seperti Sinta dan Jojo yang mengandalkan lagu yang unik dan aksi yang menggemaskan dengan cara lypsync, video kedua remaja ini berisi nyanyian yang diiringi musik gitar yang apik.

Sebelumnya banyak yang tidak menyangkan kalau duo kakak beradik ini orang Indonesia, di dunia maya banyak yang menyangka mereka dari filipina sebab mereka selalu membawakan lagu berbahasa inggris.

Baru setelah mereka mengunggah video lagu berbahasa Indonesia akhirnya banyak yang mengetahui mereka benar-benar berasal dari Indonesia. Sehingga puncaknya mereka saat itu mereka diundang sebuah acara musik "Harmoni" di SCTV.

Ada yang belum melihat awal aksi mereka? ini dia keren! selamat menikmati.



Bona Paputungan
Pria dari Gorontalo, Sulawesi ini adalah mantan napi, dia menciptakan lagu untuk menyindir para penegak hukum di Indonesia yang dengan mudahnya dapat dibeli dengan uang.

Lagu berjudul "Andaiku Gayus Tambunan" jelas sekali bahwa dia menyindir Gayus Tambunan seorang mafia pajak yang dengan begitu enaknya bisa jalan-jalan pada saat ia terbukti seharusnya menjalani masa tahanan di dalam penjara.

Dan kita tahu semua tentu tidak hanya Gayus Tambunan yang dapat begitu, Gayus Tambunan dalam lagunya hanya simbol semata. selain Gayus sudah pasti masih banyak para tahanan berduit yang bisa melakukannya. siang malam bisa menikmati segarnya alam luar selama bisa membayar, dan tidur dikasur empuk hotel berbintang lima dengan pelayanan istimewa. :) praktek demikian tidak hanya sekarang tapi sudah berlangsung sekian masa yang lalu.

Dan didalam klip yang beredar di YouTube tampak bahwa petugas dengan mudah diajak kompromi hanya dengan diberi selembar 50 ribuan. setelah video yang diupload ke YouTube di tonton banyak orang, Kembali salah satu stasiun tv di Indonesia berlomba-lomba menayangkan dan mewawancarainya.
Dan ini Videonya, selamat menikmati.



Sualuddin [Udin Sedunia] 
Pria asal lombok tengah NTB ini dengan gayanya yang kocak mampu meraih popularitas dengan lagu nya yang berjudul "udin sedunia" di awal maret 2011. lagu itu bercerita mengenai sebuah nama "udin" yang diplesetkan menjadi bermacam macam udin menurut kesukaannya. 

Seperti kalau suka ke Masjid menjadi alimuddin kalau suka berdoa menjadi aminuddin dan banyak lagi yang lainnya yang sangat lucu. musik berirama melayu dengan irama gendang yang menghentak tetapi dengan nuansa modern sehingga tetap asik untuk bergoyang. 

Dalam video YouTube udin menyanyikan lagu 'udin sedunia' dalam bahasa indonesia dengan bantuan temannya yang merekam lewat handphone. Di video klip udin yang asli yaitu dalam bahasa sasak, udin tampak sangat menikmati alunan lagunya itu dengan tingkahnya yang unik, lucu, lebay, dan menggemaskan.

Sempat menjadi kontroversi karena syair-syairnya tapi dukungan yang begitu besarjustru dia menjadi terkenal dan sekarang dia dikontrak oleh SCTV untuk menjadi host di acara musik "inbox" setiap pagi dan juga terkadang ikut di acara "uya emang kuya".

Dan ini Videonya dalam bahasa Lombok, selamat bergoyang ;)



Briptu Norman Kamaru
Polisi yang satu ini saat ini masih menjadi perbincangan hangat di banyak media massa berkat aksi lypsync dengan lagu india lawas yang berjudul "Chaiyya Chaiyya".

Briptu Norman Kamaru, seorang polisi gorontalo yang dalam video youtube diberi judul "Polisi Gorontalo Menggila". gayanya begitu khas seperti di film-film india langsung menarik ratusan ribu pengunjung YouTube untuk melihat video tersebut. Bahkan hingga ke manca negara.

Setelah beberapa kali media massa maupun elektronik memberitakan jika aksinya itu akan terkena sanksi oleh atasannya. Namun respon masyarakat justru tidak disangka, hampir dukungan di jejaring sosial seketika dibuat untuk mendukung Briptu Norman agar berkreasi buat masyarakat adalah hal yang wajar aksinya menghibur dan sisi lain dari seorang polisi yang lebih humanis kepada masyarakat. Dan setidaknya memperbaiki citra Polisi selama ini yang senantiasa mendapat sorotan terkait pemberitaan sebelumnya.

Pada akhirnya sikap para atasannya melunak bahkan diundang ke Jakarta oleh Kapolri. Dia juga tampil untuk acara talk show Tukul Arwana "bukan empat mata" di trans 7 sebagai bintang tamu.
Seperti apa aksinya itu silahkan klik di sini bagi yang belum melihat. :)

Demikian, semoga manfaat dan apabila berkenan mohon di share barangkali  ada bakat-bakat terpendam dan dapat menjadi inspirasi rekan kerabat Anda dengan cara yang sama. salam

Komentar :

ada 2 Komentar ke “Orang-orang Indonesia yang Terkenal Karena Dunia Maya”
Anonymous said...
pada hari 

tks postingannya dan kompilasinya.URAIAN SINGKATNYA OK.SANGAT MENGHIBUR. MAJU TERUS

Admin said...
pada hari 

Terimaksih, semoga makin banyak hal manfaat yang mengemuka di maya. tidak sama sisi Seksualitas saja. :D, salam

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting