Bencana Kemanusiaan di Indonesia

Geram ingin rasanya menumpahkan beragam kata di halaman ini. tahun lalu kita semua disuguhi bencana beruntun dari Alam puluhan hingga ratusan saudara kita meninggal. tsunami, tanah longsor, banjir, hingga gunung meletus menghiasai hampir setiap hari berita-berita televisi dan juga koran, air mata pun belum kering rasanya.

Kini, kembali peristiwa bencana terjadi, yang masih terhitung di awal-awal tahun 2011. bukan sebuah bencana alam tapi sebuah bencana kemanusiaan terjadi. peritiwa pembantaian kaum Ahmadiyah disiksa dan digebuki hingga tewas bersimbah darah tanpa belas kasih dan juga kerusuhan di kota temanggung yang membakar beberapa tempat Ibadah.

Seperti yang kita ketahui bersama, melalui berita juga tayangan televisi. dari beberapa fakta dilapangan mereka pelaku kerusuhan justru bukan berasal dari daerah temanggung tapi terlihat di organisir dari luar  daerah. ada dua ormas yang sangat kental terlihat baik berupa atribut juga bendera yang mereka bawa. dan yang mencengangkan adalah salah satu dari atribut tersebut merupakan afiliasi dari salah satu partai politik di tanah air.

Timbul sebuah pertanyaan besar di relung, apakah para pemimpin mereka memang merestui tindakan yang demikian? apa mungkin mereka bergerak sendiri tanpa perintah?. sedemikian rapi dan bergelombang menyebar ke segala penjuru kota dalam waktu singkat.

Beruntungnya, ketika penyerbuan terjadi warga sekitar gereja membantu mengevakuasi para jamaat yang ada di dalam, kita bisa saksikan hubungan yang baik diantara warga sekitarnya. sehingga dalam kerusuhan tersebut  tidak menimbulkan korban. terkecuali bangunan yang porak poranda terkena bom molotov juga lemparan yang membabi buta, dengan pedang mereka berteriak lantang. perlu diketahui bersama penistaan yang dilakukan oleh Antonius Richmond Bawean melalui selebaran malam itu tidak hanya tertuju ke satu agama tapi juga agama lain! ini yang perlu di perhatikan secara seksama.

Sekarang coba kita renungkan "KEWARASAN" siapa yang telah hilang saudara? lantas tiba-tiba ada serangan yang sangat berbau provokasi. sudah saatnya dalam hal ini pihak-pihak yang terkait bertindak tegas. jika ingin melihat Indonesia ingin hidup lebih lama lagi.

Sudah saatnya pula tertutup ruang bagi para perusuh dan para biadab yang menginjak-injak rasa kemanusiaan. yang pada akhirnya yang terkena dampaknya rakyat juga.

Semoga saja segera mendung yang menggelayut di bumi pertiwi ini segera sirna dan berubah mewujud rasa bahagia untuk semua.

samudrabirucinta.blogspot.com

Komentar :

ada 0 Komentar ke “Bencana Kemanusiaan di Indonesia”

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf onlineku untuk semua, mohon jikalau ada yang tidak benar diluruskan, bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana. Hidup untuk memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan. Semoga manfaat. Salam

 
Cheap Web Hosting